UNSRAT Repository

Illokutionärer Akt in der einigen deutschen Anzeigen

Rambitan, Siska (2011) Illokutionärer Akt in der einigen deutschen Anzeigen. FAEDAH BULETIN ILMIAH KEBUDAYAAN DAN SAIN, 9 (23). pp. 43-49.

[img]
Preview
PDF
Download (94Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan dan mendeskripsikan tindak ilokusi pada beberapa iklan dalam Bahasa Jerman lebih khusus iklan rekrutmen.. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap iklan mempunyai pesan linguistik yang membuat pembaca tertarik untuk membaca dan melamar. Iklan ini pula memiliki 3 jenis ilokusi yaitu komisif, asertfv, dan direktif.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: ilokusi, iklan, rekrutmen, komisif, asertif, dan direktif
    Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
    Divisions: Fakultas Sastra > Sastra Jerman
    Depositing User: Steven Ch. Kaunang
    Date Deposited: 04 Apr 2012 16:53
    Last Modified: 04 Apr 2012 16:53
    URI: http://repo.unsrat.ac.id/id/eprint/111

    Actions (login required)

    View Item