Sesa, Virgiani M. S. S. and Rumagit, Arthur Mourits and Tulenan, Virginia
(2022)
RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN URBAN FARMING
BERBASIS AUGMENTED REALITY.
-.
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini terus berkembang dan membawa perubahan pada berbagai aspek kehidupan manusia. Augmented Reality merupakan teknologi yang mampu memproyeksikan benda maya kedalam benda nyata secara real time. Hal ini dilakukan dengan cara 'menggambar' objek tiga dimensi pada marker, yakni sebuah 'pola' yang bersifat unik dan dapat dikenali oleh aplikasinya.
Penelitian dengan judul “Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Urban Farming Berbasis Augmented Reality” dengan menggunakan metode Marker yang bersifat unik dan memiliki fungsi sebagai penanda untuk memunculkan sebuah objek 3 dimensi secara realtime dan menarik di dalam sebuah aplikasi pembelajaran.
Kata kunci — Urban Farming, Marker, MDLC, Unity
The development of information technology today continues to develop and bring changes to various aspects of human life. Augmented Reality is a technology that is able to project virtual objects into real objects in real time. This is done by 'drawing' a three-dimensional object on the marker, which is a 'pattern' that is unique and recognizable by its application.
Research with the title "Design and Build an Augmented Reality-Based Urban Farming Learning Application" using the Marker method which is unique and has a function as a marker to bring out a 3-dimensional object in real time and interesting in a learning application.
Keywords - Urban Farming, Marker, MDLC, Unity
Actions (login required)
|
View Item |