UNSRAT Repository

Perancangan Sistem Digital dengan ALTERA UP 2 CPLD BOARDS dan VHDL (Very High speed integrated circuits Hardware Description Language).

Najoan,, Meicsy Eldad Israel (2008) Perancangan Sistem Digital dengan ALTERA UP 2 CPLD BOARDS dan VHDL (Very High speed integrated circuits Hardware Description Language). Jurnal Ilmiah Tekno, 3 (39). pp. 1-6. ISSN 0215-9617

[img]
Preview
PDF
Download (1479Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas perancangan sistem digital dengan Altera UP2 CPLD Boards dan VHDL. Suatu perancangan yang dimulai dengan merancang dari skematik atau dengan bahasa modular Hardware Description Language yang selanjutnya hasil disain ini dikompilasi dengan perangkat lunak dan menghasilkan simulasi hasil disain. Hasil dari perancangan ini kemudian dievaluasi untuk mencocokkan hasil disain dengan hasil rancangan. Perangkat lunak berupa Altera Max+Plus II digunakan sebagai compiler dan dengan menggunakan Board Altera UP2 CPLD yang terhubung ke port parallel dari PC hasil dari proses kompilasi tadi dapat di muat (download) ke board Altera untuk diimplementasikan. Hasil dari download tadi dapat diuji coba langsung pada perangkat keras. Untuk perancangan sistem digital pada tugas akhir ini menggunakan rangkaian sederhana berupa gerbang OR aktif low.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: VHDL, Altera CPLD, Perancangan Digital
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
    Depositing User: Steven Ch. Kaunang
    Date Deposited: 27 Jan 2014 19:06
    Last Modified: 27 Jan 2014 19:06
    URI: http://repo.unsrat.ac.id/id/eprint/410

    Actions (login required)

    View Item