UNSRAT Repository

SEKOLAH SENI MUSIK & TARI DI TOMOHON Arsitektur sebagai Seni

Wawointana, Desinta Gabriela and Prijadi, Rachmad and Lintong, Steven (2024) SEKOLAH SENI MUSIK & TARI DI TOMOHON Arsitektur sebagai Seni. Fakultas Teknik Unsrat.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Sekolah Seni merupakan institusi pendidikan yang fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan dalam berbagai bentuk seni, seperti seni lukis, seni rupa, musik, tari, teater, dan sastra. Di sekolah seni, siswa belajar untuk mengasah bakat kreatif mereka melalui pengajaran teknik, teori, sejarah, dan ekspresi dalam disiplin seni yang mereka pilih. Sekolah seni juga sering kali menekankan pengembangan kemampuan artistik, inovasi, dan pemahaman yang mendalam terhadap estetika dan makna seni dalam konteks budaya dan sosial yang lebih luas. Tema perancangan yang digunakan ialah Arsitektur sebagai Seni. Seni yang dalam hal ini adalah seni musik Dimana dalam seni musik, keseimbangan irama dan harmonisasi sangat krusial, sama halnya dalam arsitektur, untuk menghindari menciptakan karya yang tidak sesuai dengan prinsip yang ada. Sesuai RTRW Kota Tomohon, Kecamatan Kakaskasen 3 Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, ditetapkan sebagai wilayah penguatan sektor pendidikan. Selain itu, gedung sekolah juga memiliki berbagai fungsi, mulai dari ruang kelas hingga ruang pertunjukan di mana siswa saat ini dapat memamerkan kemampuan mereka. Bangunan ini menggunakan konsep dari not balok, yaitu bentuk kunci G yang disesuaikan dengan kondisi site. Diharapkan bahwa sekolah ini dapat menghasilkan individu yang kompetitif dalam bidang musik di era modernisasi ini. Kata kunci : Sekolah Seni, Arsitektur sebagai Seni, Kota Tomohon.

Item Type: Other
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Mr. Benhard W. Tampangela, ST
Date Deposited: 24 Jul 2024 08:14
Last Modified: 24 Jul 2024 08:14
URI: http://repo.unsrat.ac.id/id/eprint/5150

Actions (login required)

View Item View Item