UNSRAT Repository

NUTRIEN KOLOSTRUM SEBAGAI SUMBER ANTIBODI ALAMI UNTUK TRANSFER PASIF IgG DALAM MENGANTISIPASI FPT PADA TERNAK KUDA YANG DIPELIHARA SECARA TRADISIONAL (Review)

Rumokoy, J. M. Laurentius (2014) NUTRIEN KOLOSTRUM SEBAGAI SUMBER ANTIBODI ALAMI UNTUK TRANSFER PASIF IgG DALAM MENGANTISIPASI FPT PADA TERNAK KUDA YANG DIPELIHARA SECARA TRADISIONAL (Review). In: PERAN REPRODUKSI DALAM PENYELAMATAN DAN PENGEMBANGAN PLASMA NUFTAH HEWAN DI INDONESIA, 18-19 NOVEMBER 2013, GEDUNG SEAMEO BIOTROP, BOGOR JAWA BARAT.

[img]
Preview
PDF
Download (3223Kb) | Preview

    Abstract

    Ternak mamalia, sebagaimana ternak kuda, mengalami masa yang sangat menentukan bagi kelangsungan hidupnya pada periode neonatus hingga memungkinkan kemudian untuk berproduksi secara normal. Pada periode ini, neonatus diperhadapkan dengan berbagai tantangan seperti ketergantungan nutrisinya pada induk serta kondisi imunitasnya dalam menghadapi berbagai ancaman mikroba pathogen di luar kandungan (Thibault dan Levasseur, 1991). Untuk species seperti kuda (Equus caballus), dependensi neonatus pada periode ini harus terjadi dalam masa-masa beruntung yang dapat menjamin eksistensi hidup ekstra-uterine secara otonom,

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: Q Science > Q Science (General)
    Divisions: Fakultas Peternakan > lmu Peternakan
    Depositing User: Steven Ch. Kaunang
    Date Deposited: 06 Feb 2015 13:44
    Last Modified: 06 Feb 2015 13:44
    URI: http://repo.unsrat.ac.id/id/eprint/739

    Actions (login required)

    View Item